Vista dan Windows Network Diagnostic

Dulu aku malas mencoba Vista karena selain aku tidak punya lisensi menggunakannya, aku juga tidak tertarik mencobanya karena banyak pendapat miring mengenai Vista yg menurut para komentator yg aku dengar itu dianggap tidak stabil.

Namun beberapa bulan ini aku akhirnya menggunkana Vista, sehubungan dengan laptop baru yg aku gunakan ini memang dijual bersama Vista-nya dan tidak ada lagi opsi untuk membeli dengan XP. Selain karena aku pikir memang sudah waktunya untuk mencoba Vista, aku pikir ini juga merupakan saat yg tepat untuk mencobanya, mengingat lisensinya sekarang sudah aku miliki.

Rupanya betul kata pepatah orang tua dulu bahwa "tidak kenal maka tak sayang". Vista ternyata lebih menyenangkan daripada XP. Walaupun ada yang mengatakan bahwa Vista itu lebih bawel karena selalu bertanya ketika akan melakukan banyak hal, namun menurutku justru kebawelan Vista itu yg membuatnya lebih secure. Vista selalu meminta konfirmasi ketika user melakukan aksi-aksi yg membayakan system-operasi. Hal ini yg membuatku menjadi lebih percaya diri lagi menggunakan Vista tanpa anti virus. Lah wong XP yg tidak sebawel itu saja sudah cukup membuatku yakin kok, apalagi Vista?

Hari ini Internet sedang bermasalah di provider yg aku gunakan. Dan aku iseng-iseng mencoba menggunakan Windows Network Diagnostic. Hasilnya lumayan bagus. Vista memberitahuku bahwa network problem yg aku alami adalah karena DNS dari provider sedang bermasalah. Tentu saja masalah ini sudah aku ketahui sebelumnya, walaupun belum menggunakan tool ini, karena aku sudah lebih dahulu mencoba nslookup di command prompt. Namun aku tetap mencoba tool ini dan kagum karena jawabannya cukup oke. Tool ini mungkin akan berguna bagi banyak orang karena tidak semua orang hapal perintah-perintah di command prompt.

Bagaimana pengalaman anda? Apakah sudah mencoba tool ini?


Comments

  1. Vista gak stabil, mungkin produk gagal kali yah, banyak yg komplain tuh setelah pake.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jurus Mencari Jodoh

Tertipu Hitungan Kartu Belanja Carrefour

Ngadutrafik 2007 dan perilaku lapor-melapor