Telnet pada Vista

Pada awalnya aku malas menggunakan Vista, karena memang belum ada kebutuhan untuk berganti system operasi dan belum ada keharusan untuk menggunakan OS yg menurut kabar burung masih banyak bugs dan tidak memuaskan ini. Namun kali ini aku harus memilih untuk menggunakan Vista setelah menggunakan laptop baru yang sewaktu dibeli dulu tidak bisa dipilih tanpa vista. Apa boleh buat, walaupun sebagian orang tak menyukainya, namun akupun tak juga takut mencobanya.

Hari ini sudah hampir seminggu aku menggunakan Vista, namun herannya kok aku belum menemukan keluhan yg signifikan dalam penggunaan OS baru ini. Tentu saja menu pada Vista tak sama dengan XP. Namun menurutku ini bukan hal yg signifikan dan aku toh bisa mencari lagi di mana letak menu yg terkait pada Vista.

Baru saja kutemukan bahwa secara default ternyata Vista tak menginstall aplikasi Telnet. Padahal telnet ini adalah aplikasi yang sehari-hari aku gunakan dalam pekerjaan.  Bagaimana cara menginstallnya? Mudah sekali, aku hanya harus masuk ke control-panel, click di programs, lalu turn windows features on or off, dan kemudian pilih Telnet client. Dan Abrakadabra, aku sekarang sudah bisa menggunakan aplikasi telnet seperti biasa.

Comments

  1. Buat bank AL, apa sih yang nggak bisa?

    Satu yang kupelajari dari bank Al adalah "never give up" (ini terinspirasi lagunya Geoge Benson enggak ya?)

    Salam

    ReplyDelete
  2. untung saya kasih tahu bang AL cara nampilin menunya di Windows Explorer

    *langsung make kacamata hitam*

    B-)

    ReplyDelete
  3. Eshape: George Benson itu siapa ya Mas? Warga Bekasi juga? :D

    Andra: He he he, makasih ndra atas info-nya yg kemarin. Btw, yg ini sih bukan yg kemarin atuh. Yg kemarin khan soal folder options. *langsung pake kacamata tembus pandang*

    ReplyDelete
  4. thx ya om atas infonya...saya juga baru tau

    ReplyDelete
  5. hmm... begitu toh...
    sampean dapet wangsit dr mana?
    luarrr...bisaaaa....

    ReplyDelete
  6. thanks bang.....mantap banget dah!!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jurus Mencari Jodoh

Tertipu Hitungan Kartu Belanja Carrefour

Ngadutrafik 2007 dan perilaku lapor-melapor