Review (basi) Firefox 3.0

Karena termakan mode, maka beberapa saat yang lalu aku juga ikut2an mengupgrade firefox-ku menjadi firefox 3.0 walaupun firefox sebelumnya juga nggak ada keluhan yg berarti. Dan walaupun mungkin sudah cukup basi untuk mereview Firefox 3.0 kala ini, namun seperti biasa aku tetap saja akan nekad melakukan review walaupun telat.

Berikut adalah pengalaman pribadiku menggunkana firefox versi 3 ini.
1. Speed terasa lebih cepat dari firefox versi sebelumnya. Pada versi sebelumnya firefox di kompie-ku seringkali bengong dulu sebelum sebuah page dimunculkan.
2. Ada pilihan untuk menyimpan kondisi terakhir ketika keluar, sehingga tidak harus memasukkan setiap halaman yg belum selesai kita baca ke bookmark ketika keluar karena saat firefox dibuka di kemudian hari akan bisa lagi didapatkan kondisi yg sama seperti terakhir.
3. entah karena alasan apa, firefox 3.0 ini seringkali timeout. Atau barangkali karena memaksakan supaya tampak cepat maka timeout-nya dikecilkan ya?

Well, jadi mikir-mikir nih. Enakan firefox-nya bengong tapi pasti kebuka? atau cepet tapi sering timeout? Enakan alon-alon asal kelakon? atau banter tapi nyasar?

Update:

13-July-2008: Ternyata Eko Pramuyanto juga mengalami hal yg sama. Lengkapnya lihat di sini.

Comments

  1. salam.

    mudah2an yg ngasih komen ga ikutan basi hehe..
    untuk point nomer 2. kalo skrg ga ada notifikasi lagi gmn? jadi yg trakhir di buka ga bisa restore session lagih?

    ateng raja kayu, tengQ.. :)

    ReplyDelete
  2. Bukan pengguna ff yang fanatix bos. Owe biasa pake opera, yg terbru 9.50 (simply cool and light). Bru setelah pake ubuntu rajin ff (soale plugin flashplayer blm nyambung ke ubuntu kalo pake opera) slain itu ff kupake ngetes tampilan websiteku

    ReplyDelete
  3. BEtul tuh, aku merasa FF ini cepet banget, tapi kadang-kadang kok bego banget (kasusnya sama dengan Safari 3.1). Aku gak tahu kenapa dia suka bengong (kalau Safari lebih parah, kadang-kadang nggak nemuin situs yg dicari).

    Saat ini aku pakai Opera juga di rumah (9.50), kalau di kantor Opera 9.51.

    Rasanya lebih nyaman.

    Salam

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jurus Mencari Jodoh

Tertipu Hitungan Kartu Belanja Carrefour

Ngadutrafik 2007 dan perilaku lapor-melapor