Kustomisasi Widget Hilang karena tidak membaca TOS

Kemarin saya kaget ketika melihat sidebar saya ngaco, tidak sesuai dengan apa yg susun sebelumnya. Ketika saya periksa settingnya, ternyata susunan yang sudah saya buat sebelumnya sudah hilang dan kembali ke default setting. Saya tidak ingat bagaimana saya menyusunnya sebelumnya, namun karena sudah hilang maka saya coba menyusun ulang. Rupanya perubahan ini juga tidak membawa hasil karena sidebar tidak berubah seperti yang diinginkan walaupun sudah direfresh berkali-kali. Sampai hari ini sidebar saya masih ngaco dan belum pulih.

Ini pasti karena kesalahan saya yang tidak membaca TOS sewaktu mendaftar layanan ini. Padahal teman-teman sudah memperingatkan saya untuk membaca TOS. Dengan sombongnya saya bahkan menulis bahwa membaca TOS tidak akan menyelamatkan kita dari bencana seperti ini. Inilah hukuman bagi orang yg sok tahu seperti saya. Masih untung kali ini saya hanya kehilangan kustomisasi Widget dan tidak kehilangan seluruh blog ini. Padahal bisa saja khan tiba-tiba account saya hilang dan bahkan blog saya ini hilang karena kecelakaan yg terjadi di pihak penyedia seperti ini. Baiklah, hari ini saya belajar bahwa saya harus membaca TOS sebelum mendaftar, karena dengan membaca TOS kita akan selamat. Btw, kalau saya baca TOS-nya sekarang, settingan saya bisa balik lagi nggak ya ?

Berikut adalah daftar teman2 yg mungkin juga tidak membaca TOS:


  1. Sidebar Error?? Ada Apa Ini?!! « Pandu Gilas Anarkhi

  2. Sidebarnya kok Ngaco? « Calupict | trip city

  3. Tampilan Blogku mulai aneh « Kangguru | Catatan kecil Seorang Guru

  4. Loh? « AMD | All That i Can’t Leave Behind

  5. Wordpress sedikit aneh « Pedhet | Freddy Hernawan

  6. Error…!!! error..??? « Kang Pardjo | ngangsu kaWeruH beBarenGan

  7. Tanya kenapa??? « Bu Evy | Senyum Sehat

  8. Ada Apa Sih, Matt ?? << a n t o b i l a n g

Comments

  1. *ketawa ngakak guling-bantal*

    satire!!! mantap!
    aku buat banner ah "baca TOS atau Blogmu akan bermasalah!"
    *ada usulan redaksional yang lebih baik bang?

    ReplyDelete
  2. hahahaha...ayo makan ciTOS bareng2... hahaha

    ReplyDelete
  3. kustomisasi.

    anyway, seharusnya jangan diutak-atik dulu. kalau diutak-atik, setting lama hilang, setting baru nggak bakalan keliatan sampai masalahnya beres. tapi sekarang sih sepertinya sudah beres kok.

    ReplyDelete
  4. Tos dulu ah kang
    idoep tos,
    *tos teh apaan sich???*

    ReplyDelete
  5. wakakakak.. Numpang ketawa kang :)

    ReplyDelete
  6. Nyindir saya ya??!?!? hah? Hah? HAH?

    Wakakak... Udah, ganti kulit aja masalah selesai kok...

    ReplyDelete
  7. Judulnya dah dibenerin sama Eko, Boss.

    BTW, masih nyimpen rasa ya, hihihi...

    Puas ?! Puas ?!

    ReplyDelete
  8. Baiklah, hari ini saya belajar bahwa saya harus membaca TOS sebelum mendaftar, karena dengan membaca TOS kita akan selamat.
    Pelajaran dari siapa itu?

    ReplyDelete
  9. angkat gelas untuk tos bareng bareng...;)

    ReplyDelete
  10. @ Om Ganteng
    Diam Kamu™!!

    ReplyDelete
  11. btw, masih banyak rakyat indonesia yang perlu mempelajari gaya bahasa satire deh... hihihihi

    ReplyDelete
  12. #1: Kalau soal banner itu mah Anto jagonya deh. Aku manut2 aja. :)

    #2: makan ciTOS ? siapa takut ? hayuuuk !!

    #3: makasih atas koreksinya Mas Eko. Sudah dikoreksi tuh judulnya.

    #8: Iya mas Vavai, aku masih menyimpan rasa "geli" nih... he he he

    #13: menulis kayak begini ternyata nikmaaat deh. :D

    ReplyDelete
  13. wkwkwkwkwkkw......

    *ngakak abis sampe sakit perut*

    bang Al berbakat neh jadi pelawak

    ReplyDelete
  14. TOS abis!

    Eh salah, TOP abis!

    *ngakak*

    Bank Al memang TOS deh!

    ReplyDelete
  15. Hwehehehee... :mrgreen:
    Saya paling malas kalo disuruh baca ToS.
    Selain panjang, juga males ngartiinnya :P

    ReplyDelete
  16. untung saya tidak kena...

    *sakti kali ya ?* :-) kayak "tetangga sebelah"...

    ReplyDelete
  17. TOS jadi marak ya... gara2 ngadu trafik minggu lalu... padahal kayakna sidebar error karena layanan terbaru wp..

    ReplyDelete
  18. punya ku kok g ditautin seeeh :)
    http://sandynata.wordpress.com/2007/04/30/widgets-wp-hilang/

    ReplyDelete
  19. btw, sehubungan karena tidak ada masalah dengan TOS mungkin lebuh baik di update bahwa ini bukan karena melanggar TOS

    ReplyDelete
  20. [...] mendapatkan salah informasi ttg penyebab kejadian ini. Ada yang memperkirakan bahwa ini terjadi karena melanggar TOS serta ada juga yang menghubung-hubungkan dengan kasus heboh beberapa waktu [...]

    ReplyDelete
  21. Tos itu apaan yak :P

    /me telat kekekkekekek

    ReplyDelete
  22. [...] pada wordpress yang berakibat pada hilangnya sidebar widget (lihat cerita kang pardjo, pandu dan bank al), pagi ini wordpress bermasalah [...]

    ReplyDelete
  23. #19: Coba baca #13, Pak

    #21: Kalau Page ini di-update, jadi nggak pas lagi Mas. Oh ya, coba baca #13 deh. :)

    ReplyDelete
  24. #27: Mas Pri udah baca #13 ?

    ReplyDelete
  25. Hehehe,
    PAK Priyadi punya pandangan yang sama dengan saya mengenai makna satire, rupanya.

    Tapi ah, sudahlah.

    ReplyDelete
  26. #27: Mas Pri, Saya sudah baca situs yg dirujuk. Menarik sekali mengamati perilaku seseorang di sana. Makasih banyak atas info-nya ya.

    ReplyDelete
  27. Saya juga pernah ngalami, pada waktu itu saya coba masukkan code di Widget Teks, dan setelah saya 'view site' ternyata widget berubah standar. Saya pikir mungkin ada pem-blok-an dari si Matt karena ada 'code' yg dilarang 'masuk'.
    Gak diapa-apain, eh akhirnya balik lagi normal. Syukur, jadi gak perlu 'ngerombak' lagi...
    Salam kenal dari saya...

    ReplyDelete
  28. salam knal sblmnya,saya jga mengalami hal yg sama skrg. gra2 upgrade sy kehilangan widget, dan tdk bs dikembalikan.

    mhon bantuannya???

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jurus Mencari Jodoh

Tertipu Hitungan Kartu Belanja Carrefour

Ngadutrafik 2007 dan perilaku lapor-melapor