If you believe in something, go for it !

Guy Kawasaki adalah seorang venture capitalist di Sillicon Valley yang
namanya tentu tidak asing lagi bagi para pemerhati teknologi IT.

Beberapa saat yang lalu dia membuat sebuah entry di blog-nya yang
berisi penawaran bergabung bagi orang-orang yang tertarik dengan
rumor. Saat ini tampaknya dia sedang membuat sebuah portal dengan
contain rumor yang sampai saat ini masih belum dibuka untuk umum.

Sangat menarik bahwa ternyata himbauan Guy tersebut mendapat cukup
banyak kritikan negatif atas ide-nya itu walaupun sebagian yang
lainnya mendukung ide-nya dengan positif. Dan berdasarkan peristiwa
itu, Guy memberikan tiga pelajaran berharga yang membuatku sangat
terinspirasi, yaitu:

1. If you believe in something, go for it. This is the only way to
really find out. Mathematically, the naysayers are right 95% of the
time, but believing you're in the 5% is what makes entrepreneurs
entrepreneurs.

Saya saat ini sedang mempercayai sesuatu yang pernah saya kemukakan
dan mendapat lebih banyak komentar negatif daripada yang positif.
Namun saya percaya bahwa saya termasuk yg 5%, maka saya akan tetap go
for it walaupun banyak orang yg mengatakan "you'll never make it"

2. if you want help, ask for it. There is a cost to keeping something
completely secret and trying to avoid public criticism. As my mother
used to say, "If you don't blog, you don't get."

Kadang saya melemparkan pertanyaan dan pendapat saya ke publik untuk
meminta masukan. Dan Guy benar bahwa saya memang mendapat kritikan.
Namun dibalik itu semua, saya tetap mendapatkan banyak inspirasi
daripada menyimpan pertanyaan itu sendiri.

3. "Have you tried it yet or are you just reacting to what you've heard?"

Banyak orang yg tanpak sangat mententang namun mereka sebetulnya hanya
berpendapat dan belum mencoba sendiri. Pendapat orang-orang seperti
ini jangan sampai mematahkan semangat karena bisa jadi teori-nya juga
tidak tepat.

Comments

  1. wah, point 1 keren amat...
    dalem banget tuh kata2...

    keren...
    trus semangat nge-blog ya..
    dan salam kenal..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jurus Mencari Jodoh

Tertipu Hitungan Kartu Belanja Carrefour

Ngadutrafik 2007 dan perilaku lapor-melapor