Apa Kontribusimu ?

Ada salah satu pertanyaan yang menarik perhatian saya yang muncul pada tayangan the apprentice yang saya pirsa beberapa saat yang lalu. Pertanyaan itu adalah,"What is your contribution to the team." Dan pertanyaan ini rupanya membuat salah seorang peserta tergagap sehingga akhirnya Donald Trump memutuskan untuk memulangkan peserta ini karena salah satu alasan itu (dengan beberapa alasan lainnya tentunya).

Terpikir oleh saya seandainya saya berada dalam posisi yang sama dengan si peserta, dan ternyata saya sering menemukan bahwa saya seringkali juga tidak menyadari bahwa saya tidak akan bisa menjawab pertanyaan tersebut. Hal ini terjadi karena kadang saya menjalani beberapa tugas dan hidup hanya karena saya sudah biasa melalakukannya dengan cara demikian. Namun ada hal penting yang saya kadang lupakan yaitu kontribusi saya pada apa yang saya lalukan. Pertanyaan Mr. Trump mengingatkan saya bahwa mulai hari ini saya harus bisa menjawab jika suatu saat ada yang menanyakan hal yang sama pada saya.

Comments

  1. Hm, iya, kalo pertama ditanya seperti itu pasti jadi gelagapan juga.. gawat juga yah sebenernya..

    ReplyDelete
  2. What is your contribution to the team --> to our neighbour, to our company, to our group?, to our Islam, to our village, to our nation?, to our disble people...

    walah... rasanya begitu rendah kontribusiku dalam kehidupan ini....

    ReplyDelete
  3. What is your contribution to the team --> to our neighbour, to our company, to our group?, to our Islam, to our village, to our nation?, to our disable people...

    walah... rasanya begitu rendah kontribusiku dalam kehidupan ini....

    ReplyDelete
  4. kontribusiku sama kelompok tugas? jadi free rider ajaaaah.... wakakakakakaka,,,, :D

    ReplyDelete
  5. Wah kalau itu sih numpang nama doang :-p

    ReplyDelete
  6. hehehe,,, bang adil makmur tau aja. tapi, gak gitu juga sie. kadang suka capek ngeliat teman yg lain yg gak ngasih kontribusi apa" ke kelompok. masa' saya terus yang capek kerja? gantian dunk ah jadi free rider-nya... *curhat*

    btw, ini termasuk OOT ya? *tersenyum* maap yachhhh,,,,,,, :)

    ReplyDelete
  7. huehehe... betul itu, mbok sekali kali gantian, kan capee... :-D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jurus Mencari Jodoh

Tertipu Hitungan Kartu Belanja Carrefour

Ngadutrafik 2007 dan perilaku lapor-melapor