Gedung ini baru saja diancam Bom

Ah, mood kerja hari ini rusak berat gara-gara baru datang dan memulai kerjaan sudah diajak berkumpul bersama dan keluar dari gedung karena ada ancaman Bom. Ancaman Bom ? Aku sendiri sih tidak yakin demikian. Awal mulanya adalah resepsionis mendapat telepon dan si penelpon berkata,"tiga puluh menit lagi akan meledak !". Dan si penelpon langsung menutup telponnya. Entah mengapa semua orang berasumsi bahwa yg akan meledak itu adalah Bom, padahal si penelpon tidak mengatakan bahwa yg meledak adalah Bom.  Toh bisa saja yg meledak itu adalah balon, kompor atau mungkin juga bisul-nya. Di mana lokasi ledakan juga tidak diketahui, dan hanya itu saja yg diketahui.

Saya sendiri sejak awal tidak yakin bahwa itu adalah ancaman Bom. Dan tampaknya sebagian besar teman-teman juga demikian. Namun demi keamanan maka prosedur keselamatan tetap dijalankan dan para buruh yang sudah kehilangan mood kerja karena harus turun gedung ini akhirnya berkunjung ke mall atau pulang ke rumah sambil menunggu tim gegana datang menyisiri bom. Aku memilih mengunjungi rumah teman yang dekat dari situ sambil makan gratis dan baru saja balik lagi ke kantor setelah terbukti bahwa memang tidak ada bom di gedung.

Yang menjadi pertanyaan buat saya,"Apakah mungkin seseorang yg benar-benar ingin nge-bom suatu tempat akan memberitahu dulu calon korbannya ?" Kalau dikasih tahu, si korban akan lolos dari ledakan bom dong ya ? Lantas jika demikian, apa nikmatnya ngebom gedung kosong ? Lalu, yang membuatku heran lagi, di film-film hollywood, para teroris bom itu biasanya akan meminta tebusan jika ketika dia memberi tahu korbannya dulu. Jika permintaan atau tebusan tidak diberi, barulah bom diledakkan. Anehnya, teroris yang menelpon tadi pagi tidak melakukannya. Atau jangan-jangan teroris kayak begini memang tidak akan pernah ngebom karena kenikmatan yg ingin dirasakannya adalah hanya melihat orang berlari2 keluar dari gedung ?

Entahlah, menurut anda bagaimana ? Apa yg sebaiknya dilakukan jika ada telpon ancaman bom di tempat anda ? Apakah perlu dikhawatirkan ? atau cuku dianggap ancaman kosong karena memang nggak akan ada ?

Comments

  1. Bang, positif nya adalah bisa 'istirahat' sejenak hehehe ... atau jangan-jangan lagi banyak dead-line?

    ReplyDelete
  2. #1: Iya juga sih, bisa istirahat sejenak. Kalau besok terjadi lagi siang hari, aku langsung pulang aja kali ye... :D

    ReplyDelete
  3. tetep menjalankan prosedur demi keamanan... lagian lumayan bisa makan gratis....

    makan.... *jadi laper*

    ReplyDelete
  4. He he he.... hobby makannya boleh juga nih.
    Aku juga lagi makan lho, ini ada nasi satu kotak yg tadi siang ndak sempet di makan. *nyam-nyam*

    ReplyDelete
  5. mungkin target-nya adalah membuat chaos, dan meminimalis korban yang jatuh. makanya sasarannya dikasih tau supaya mereka menyelamatkan diri terlebih dahulu, jadi tagetnya bukan penghuni gedung itu :)

    ReplyDelete
  6. Mungkin yang telpon orang gedung situ juga.... yang lagi males buat kerja... kan dia tau kalo ada teror bom... pasti di bubarir pekerja gedungnya... jadi dia bisa pulang cepet gituh....

    ReplyDelete
  7. #5: Hmm... kalau membuat chaos sih nggak perlu pake bom beneran. Dengan ancaman Bom kayak kemaren aja udah cukup ada Chaos. Apakah ini berarti kalau ada ancaman maka nggak akan ada bom-nya ya ?

    #6: Ha ha ha... ini nuduh aku ya ? :D

    ReplyDelete
  8. ada kesenangan pribadi kali bikin orang panik terus lari" ketakutan keluar gedung?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jurus Mencari Jodoh

Tertipu Hitungan Kartu Belanja Carrefour

Ngadutrafik 2007 dan perilaku lapor-melapor